FeaturedLifestyleNasionalSitubondoTravel

Rekam Jejak Ketum Gp Sakera Situbondo, Tokoh Inspiratif Pegiat Anti Korupsi

Situbondo | S One – Tidak semua orang terpanggil untuk berjuang menjadi aktivis pegiat anti korupsi. Menjadi pegiat anti korupsi terlebih lagi segala tingkah lakunya akan dengan mudah atau gampang untuk diamati oleh masyarakat baik tindakan yang benar maupun yang salah. Dalam segala keterbatasan selalu ada jalan keluar untuk orang-orang yang berjuang.

Hal inilah dengan dibuktikannya konsisten dan komitmen dalam suatu pergerakannya untuk mengawal suatu kasus. Tidak semua orang tahu tentunya sosok Syaiful Bahri, SP tokoh inspiratif di kaum pergerakan dengan sepak terjangnya yang hobbynya adalah memancing ini, seorang tokoh inspiratif pegiat anti korupsi asal Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur yang bertempat tinggal di Desa Tenggir, Kecamatan Panji.

Yang sebelumnya berkarir di luar kota namun kembali dengan wajah baru untuk merubah paradigma tentang Situbondo bebas akan korupsi. Ketum Gp Sakera (Gerakan Perlawanan Situbondo Anti Korupsi Edukasi Resistensi dan Advokasi), Syaiful Bahri, SP yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Situbondo dengan gerakan gerakan baik tentang upaya pemberantasan juga pendampingan kepada masyarakat Situbondo.

GP Sakera yang berkantor di Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo merupakan suatu wadah gerbong aktivis yang saat ini dikomandani oleh Ketum yang baru yakni Syaiful Bahri, SP dan sebelumnya Khalilur R Sahlawi yang sebagai Pembina, gerakannya semakin menggelora. (St1)