FeaturedPeristiwaSitubondo

Silaturrahim Ala HIPSI Situbondo

Gaung gerakan HiPSI ( Himpunan Pengusaha Santri Indonesia ) di Situbondo sudah terdengar lama. Melalui giat pemberdayaan masyarakat terutama pemuda pemuda yang tergabung di Hipsi.

Kyai Hamim sebagai Ketua Hipsi Kabupaten Situbondo melakukan beberapa terobosan usaha diantaranya Nujek ( Ojek berbasis Online ), Gerai Bekas ( Barang Bekas ), Hidrophonik dan juga usaha lainnya yang sudah mulai berjalan.

Diskusi usaha yang di kemas dalam ajang silaturahmi di hadiri sekitar 50 orang diantaranya Saiful Husni yang datang langsung dari Malang, Sugeng Kabid Horti Diperta Situbondo, Tri dari LPNU, Syaiful Bahri Ketum GP Sakera, S One, LPkPN dan juga anggota Hipsi juga masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Kyai Hamim mengungkapkan ” Sebagai organisasi kami ingin memberikan nilai manfaat kepada masyarakat khususnya anggota kami untuk menumbuhkan jiwa usaha, karena memang Kabupaten ini kurang memiliki kepedulian terkait lapangan kerja ”

Saiful Hosni mengatakan ” Silahkan undang kami jika membutuhkan masukan dan cara membuat hidrophonik, saya sudah 3 kali ke Hipsi Situbondo , apresiasi saya terhadap Hipsi Situbondo yang penuh inovasi ”

Sementara itu Tri dalam pemaparannya mengatakan ” Saya menginginkan Situbondo memiliki icon di bidang pertanian dan saya membutuhkan dukungan dari semua unsur masyarakat ” (SO1)

the authorRedaktur