FeaturedHukum & KriminalNasionalPendidikanSitubondo

Kepala Pasar Panji Situbondo Hanya Mau Terima Setoran Parkir Tapi Tidak Mau Tanggung Jawab Kehilangan.

Situbondo, S OneNews.com_Ketidak beresan dalam pengelolaan pasar bisa menjadi efek luar biasa sangat menindas terhadap masyarakat Situbondo yang mengais rejeki di Pasar Panji. Hal ini sangat bertentangan dengan Pasal 35 UU HAM.

“Setiap orang berhak hidup di dalam tatanan masyarakat dan kenegaraan yang damai, aman dan tentram yang menghormati, melindungi dan melaksakan sepenuhnya hak asasi manusia dan kewajiban dasar manusia sebagaimana diatur dalam undang-undang ini,(Pasal 35 UU HAM)”

Merasa sangat tidak adil dan terkesan lepas tanggung jawab terhadap pengunjung pasar yang kehilangan sepedanya di area parkir pasar panji Koordinator GP Sakera Wilayah Se tapal kuda yang di dampingi Koordinator GP Sakera Sektor Panji gebrak pengelola pasar di kantor Pasar Panji. Senin 13/07

Hari Pujiono Koordinator GP Sakera Kecamatan Panji kepada Tim S One mengatakan, ” Saya bersama Korwil Johantoro sudah bertemu langsung dengan kepala pasar, Orang yang bertanggung jawab terhadap pasar untuk menindak lanjuti pengaduan dari masyarakat yang kehilangan sepedanya saat berbelanja dipasar Panji,” Kesalnya.

“Namun saya kecewa ternyata pihak pasar tidak mau bertanggung jawab dengan alasan katanya kalau sebelum sebelumnya memang pihak pasar tidak pernah mengganti rugi hanya memerima setoran parkir,” Imbuhnya dengan wajah yang naik pitam.

Korcam Panji juga menambahkan bahwa pihak pasar justru melempar tanggung jawab kepada tukang parkir dengan iuran untuk mengganti rugi senilai 300 ribu yang menurut dirinya jauh dari kata layak padahal ada retribusi karcis yang diberikan pengelola pasar kepada tukang parkir.

Korwil GP Sakera Jawa Timur Johantoro angkat bicara, Kesal terhadap pernyataan kepala Pasar Panji yang mau ambil setorannuang panji tapi tidak tanggung jawab atas adanya kehilangan.

Johantoro menjelaskan,” Kepala Pasar Panji Mau terima setoran uang parkir tapi tidak mau tanggung jawab atas kehilangan, ” Geramnya.

Sementara Budiyanto Kepala Pasar Panji saat diwawancara Tim S-one mengatakan ” Tidak ada ganti rugi dari pihak pasar mas dan ini memang sudah dari dulu bahkan sebelum saya menjadi kepala pasar namun nanti akan saya sampaikan kepada pihak Dinas perdagangan dan perindustrian, ” Katanya.( So3 )

the authorRedaktur2