FeaturedNasionalPendidikanSitubondo

Desa Kotakan Tidak Cairkan Dana BLT DD, Ketum GP Sakera Berikan Pelajaran Bazar Murah

Situbondo, S-OneNews.com_Adanya keluhan dari masyarakat desa kotakan tentang tidak dicairkannya bantuan covid 19 berupa BLT DD tahap 4 dan 5 di Desa Kotakan.

Keluarga Pemangkar yang di komando langsung Ketum GP Sakera Syaiful Bahri selaku pembina GKH SABAR mengadakan Giat Bazar Murah di Dsn. Kotakan Utara RT. 04/RW.02 Desa Kotakan Kecamatan Situbondo Kabupaten Situbondo.(30/09/20)

Giat Bazar Murah berupa paket sembako yang berisi beras 1 kg dan Telur di jual seharga Rp 5000. Acara yang di adakan sore hari tersebut mendapatkan respon positif dan antusias dari warga setempat.

Ipank selaku ketua GKH SABAR menegaskan hal merupakan Giat road show kedua yang di adakan GKH Sabar.

“Giat kali ini adalah Giat ke dua kalinya yang di adakan GKH Sabar. Giat bazar murah ini harapannya untuk membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid 19.”

Sementara Ketum GP Sakera menuturkan bahwa acara ini mendadak dan tidak mengadakan pemberitahuan lebih dulu. Karena terbatas dan ini bukan dari dana daro pemerintah tapi dana dari diri kita sendiri yang berusaha untuk kita membantu masyarakat situbondo.

“Ini acara yang kedua insyaallah akan kita lakukan Road show terus dengan membagikan sebagian rejeki kita untuk masyarakat Situbondo. Tujuannya adalah ingin membantu karena, Sekarang adanya pandemi covid 19 memang sangat nyata di rasakan oleh masyarakat Situbondo”.Tuturnya

“Dan sepengetahuan kami bahwa Kotakan belum menyalurkan Dana BLT yang sudah masuk beberapa bulan yang lalu. Sehingga kami tekan kepada pemerintahan Desa Kotakan agar menyegerakan dana yang sudah di pegang sekian ratus juta untuk masyarakat”.

“Makanya kami disini memberikan pelajaran kepada Kepala Desa atau siapa pun yang sudah menahan dana khusus untuk masyarakat, Agar segera di realisasikan. Karena sekarang ekonomi tidah mudah, ekonomi sangat sulit. Orang yang biasanya jualan lancar terkadang tidak lancar.” Imbuhnya, ” Tegasnya.(SO2)

the authorRedaktur2