FeaturedHistoriHukum & KriminalInternasionalKesehatanNasionalPendidikanPeristiwaSitubondoTravelUncategorized

Pelabuhan Kalbut Adakan Prokes Untuk Memutus Rantai Covid 19 Bagi Calon Penumpang Kapal.

Situbondo, S One News.com_Dalam rangka menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan, dan sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan selama masa Pandemi COVID19. Pelabuhan Kalbut melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker dan cek suhu tubuh untuk calon penumpang kapal. (10/04/2021)

Wilker Kalbut dibawah KSOP KELAS IV PANARUKAN kerja bersama instansi terkait TNI ( Koramil Mangaran) POLRI ( Polsek Mangaran) Karantina kesehatan Pelabuhan ( KKP), STS PERTAMINA Kalbut dan PTK ( Pertamina Trans Kontinental) Cabang Kalbut mengadakan pembagian masker dan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh penumpang dan santri-santri Pondok Pesantren di sekitar Situbondo yang akan menumpang Kapal berangkat dari Kalbut menuju Pulau Sepudi.

Saat di wawancarai oleh tim S One, Kepala Pelabuhan Kalbut A Latif S mengatakan kegitan tersebut untuk memutus penyebaran covid 19.
“Kegiatan ini bertujuan untuk memutus penyebaran covid 19 di wilayah Situbondo dan sekitarnya” , Ungkapnya.
“Semoga sedikit sumbangsih ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak,” Imbuhnya.

“ Yang dilakukan hari ini adalah pembagian masker gratis dan pengecekan suhu tubuh bagi calon penumpang yang akan mudik dengan armada kapal menuju pulau sapudi ,untuk armada ada 2 yaitu KRM ANUGERAH dan KRM MILA,Kita juga akan tetap mematuhi aturan – aturan yang di tetapkan oleh Satgas Covid 19 pusat agar bisa menekan penyebaran covid 19,”.Jelasnya.

Sementara Ketum GP Sakera (Garda Pemuda Sakera) Syaiful Bahri bersama Tim S-One yang juga turut hadir atas undangan KPPL kalbut, mengatakan dirinya mengapresiasi atas adanya kegiatan tersebut.

“ saya sangat mengapresiasi kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh Kolaborasi seperti ini. Sangat bagus dan perlu ditingkatkan dan alangkah baiknya jika instansi lain bisa ikut berpartisipasi ketika ada kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat,”Tegas Bang Ipoel.(I-One)

the authorRedaktur2