FeaturedHukum & KriminalInternasionalNasionalPolitk PemerintahanRegionalSitubondoUncategorized

GP Sakera Tanyakan Perkembangan Beberapa Kasus Ke Polres Situbondo.

Situbondo, S One News.com_ Ketua umum Garda Pemuda Sakera (GP SAKERA) bersama rombongan Team S One dan sejumlah warga Battal meluruk Polres Situbondo untuk mempertanyakan perkembangan beberapa kasus yang dikawal oleh GP Sakera kepada Penyidik Reskrim Polres Situbondo.(18/05/2021)

Kedatangan massa Ketum GP Sakera Syaiful bahri di sambut baik oleh KBO Reskrim Iptu Gede Sukarmadiyasa, Kanit Pidter dan anggota reserse Pidter di ruang Gelar Perkara Polres Situbondo.

Saat dialog berlangsung, Ketum GP Sakera yang kerap dipanggil Bang Ipoel mengungkapkan tujuannya mendatangi polres situbondo karena belom mendapatkan informasi apapun terkait kasus yang dikawalnya.

“ Tujuan kita datang adalah karena sampai saat ini kita belum mendapat informasi apapun terkait kasus Desa Battal dan kita sebagai kuasa non litigasi belum bisa memberikan informasi kepada warga Battal, ” Ungkap Ketum GP SAKERA.

“Kami sebagai Lembaga berusaha semaksimal mungkin agar kami menjadi penjembatan yang baik antara Polres dengan warga. Ketika warga menanyakan, Kami sampaikan. Ketika Polres memberikan perkembangan kami sampaikan.”

” Karena kadang warga ini mendapatkan informasi yang salah, Sehingga bukan hanya Polres kena imbasnya. Kami pun kena imbas, salah satunya kami dituduh mendapatkan 86. Jadi disisi lain kita harus menjaga Polres. Tapi disisi yang lain kita belum mendapat informasi yang valid dari Polres,” Ungkap Bang Ipoel.

Untuk kasus Battal KBO Reskrim Iptu Gede S menjelaskan bahwa, ” terkait kasus Desa Battal berkas sudah terpenuhi dan dikirim tadi pagi ke Kejaksaan, Untuk SP2HP siap dikirim besok ke pihak pelapor dan kita tunggu progress berikutnya dari Kejaksaan,“ Jelasnya.

Ketum GP Sakera berharap, ” Kalau memang mau prosedural silahkan gunakan Undang-Undang yang ada agar perkembangan kasus-kasus ini tersampaikan kepada pelapor,” Imbuhnya (I-One)

the authorRedaktur2