FeaturedHistoriHukum & KriminalInternasionalKesehatanNasionalPeristiwaPolitk PemerintahanSitubondoUncategorized

GP Sakera Usut Tuntas Pengambilan Paksa Kursi Lapak STMJ Jembatan Macan

Saat pandemi Covid 19 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Situbondo yang dikeluarkan oleh Sekda Kabupaten Situbondo per tanggal 3 Juli – 20 juli 2021 dinilai kurang bersahabat terhadap masyarakat, Khususnya mereka yang berjualan pada rentan waktu yang sedikit yakni skitar jam 16.00 sampai jam 08.00 malam.

Hingga rabu malam 07 Juli 2021 sekitar jam 09 malam, Terjadi penertiban yang di nilai arogan dalam penertiban PPKM, Sebab salah satu pedagang STMJ yang biasa mangkal di jalan basrah jembatan macan diambil kursi dagangannya oleh team satgas PPKM covid 19 Situbondo.

Zaki pedagang STMJ menyatakan ” Kalau masalah penertiban silahkan saja pihak satgas melaksanakan tugasnya, Tapi ya dengan seruan dan ajakan yang baik apalagi sampai ada yang gedor gedor meja dagangan,” Gelisahnya.

Terkait kejadian tersebut GP Sakera beserta Tim Pemangkar mendatangi kantor Sat Pol PP Situbondo guna menanyakan dasar hukum pengambilan barang oleh Sat Pol PP Kab. Situbondo. (8/7/2021)

Saat dikonfirmasi oleh tim S One, Ketum GP Sakera Syaiful Bahri menjelaskan, ” Alhamdulillah akhirnya kita bisa berkomunikasi dengan Kasatpol PP, dan bagi pemilik bangku dagangan yang disita silahkan langsung ambil ke kantor Satpol PP hari ini juga.”

“Intinya adalah ini merupakan shock therapy, Sebab yang bersangkutan itu ternyata sudah diperingatkan, tapi tetap saja, melakukan pelanggaran. Namun saya disini tetap, menegaskan bahwa sebagai penegak aturan sebagai penegak hukum dalam arti kepolisian itu harus tunduk dan taat kepada aturan hukum yang ada, ketika aturan itu tidak ada maka jangan coba-coba melaksanakan sesuatu yang tidak ada,” Ujar bang ipoel.

Bang Ipoel juga menyampaikan, “Hibauan saya pada masyarakat Situbondo, Tolong pahami betul, Ini darurat, Jadi patuhi aturan-aturan yang ada, Ketika kita ada batas jam 08.00 ayo patuhi, Ini ihktiar dari pemerintah agar pademi ini cepat berlalu. Demikian pula bagi penegak hukum dan penegak aturan. Jangan ajak masyarakat kita untuk mematuhi aturan, jika kalian tidak mematuhinya, SALAM PEMANGKAR” Tegas bang ipoel. (0ne)

the authorRedaktur2