FeaturedPeristiwaSitubondo

Pedagang Kacang Memohon Tidak di Bawa ke Rumah Sakit

Situbondo S One

Akibat dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) khususnya para pedagang kecil yang berjualan di waktu malam dan terbatasi waktu berjualan sehingga pendapatan drastis menurun ditambah lagi paranoid mereka terhadap PPKM ini.

Sehingga Bang Ipoel,Ketum GP Sakera
Sekitar jam 20.00 wib beserta beberapa Team Pemangkar menyusuri jalanan dan rumah para pedagang guna memberikan bantuan kepada mereka para pedagang kecil yang terdampak langsung dengan adanya PPKM ini.

Ternyata timbul paranoid yang luar biasa dari masyarakat Situbondo khususnya para pedagang kecil ini saat PPKM yang diberlakukan. ketika team menghampiri salah satu pedagang kacang dan sempat ketakutan,sebab dia merasa Team Pemangkar adalah satgas covid 19 dan dia takut dibawa kerumah sakit. “Saporana mun kaule egibe’e ka rumah sakit” ujarnya dalam bahasa madura.

Sambil memberikan amplop yang berisi sejumlah uang kepada ibuk pedagang Bang Ipoel mengatakan, ” ini paranoid yang luar biasa sampai dia ketakutan dikira mau dibawa ke rumah sakit karena Corona ,saya harap ini akan menjadi starting bagi kita semua yang memiliki untuk berbagi membantu mereka yang terdampak “.
Kemudian lanjut memberikan bantuan kepada para pedagang mainan,pedagang bensin dan pedagang kopi seputaran jalan sucipto Situbondo.

Bang Ipoel menambahkan ” Pemberian ini tidak seberapa dan bukan dari pemerintah,setidaknya kita GP Sakera dan Team Pemangkar bisa berbuat dan membantu semampu kita dan mengurangi ketakutan atau paranoid mereka dengan adanya PPKM ini, ayo tetap patuhi protokol kesehatan,pakai masker dan jaga imun kita dengan selalu bahagia” ucap bang ipoel.
(I_0ne)

the authorRedaktur2