PeristiwaSitubondo

Bang Ipoel Hadiri Mediasi Lanjutan Sengketa Hak Lahan di Desa Semiring

 

Situbondo,S-One.news.com

Bang ipoel bersama Team Pemangkar mengadiri pertemuan lanjutan mediasi Sengketa lahan antara Pak Hj.Senna dengan keluarga Alim, hari ini dipertemukan untuk mediasi lanjutan karena surat kesepakatan yang sebelumnya sudah berakhir (31/05/2022).

Dalam pertemuan itu juga hadir dari pihak kepolisian Polsek Mangaran, Babinkamtibmas desa Semiring, Kepala Desa dan beberapa perangkatnya, dan pihak yang bersengketa.

 

Seperti yang di sepakati dari surat kesepakatan sebelumnya disebutkan bahwa kedua belah pihak sepakat tidak akan melakukan tanam pada tanah yang sedang bersengketa , kedua belah pihak sepakat saling memaafkan dan kedua belah pihak sepakat apabila melanggar siap di proses secara hukum yang berlaku, maka hari ini berkumpul dan bermediasi kembali sesuai dalam surat kesepakatan disepakati dalam jangka waktu 2 bulan.

Dari pihak keluarga Alim hanya diwakili oleh P. Pri dan membawa foto kopi akta hibah sebagai bukti kepemilikan dari silsilah keluarga atas lahan yang tengah bersengketa ini.

Bang Ipoel dalam pertemuan itu mengatakan,” Sekarang sudah jelas bahwa secara bukti surat dari pihak keluarga Alim yang diwakili oleh P.Pri sesuai bukti dari foto kopi akta hibah ini dengan nomor 102 ,namun keduanya sama sama memiliki hak untuk melanjutkan perkara ini ,saran saya agar sekiranya bisa diseslesaikan secara kekeluargaan dan memang ini masih ada hubungan keluarga”.

Sementara itu P.Hj Senna mengatakan,” Saya pun setuju apabila ini diselesaikan secara kekeluargaan dan siap apabila lahan yang masih bernama Hj.Senna di karawangan desa bisa di dibeli secara nyicil kepada pihak keluarga Alim apabila itu diizinkan atau seperti apa tanggapan dari pihak keluarga Alim”.

Banh Ipoel kembali mengatakan,” intinya proses mediasi ini sekarang telah clear hanya menunggu kesepakatan atau tanggapan dari pihak keluarga Alim,karena P Pri sendiri sebagai perwakilannya tidak bisa memutuskan maka saya harap P.Pri bisa memberi tahukan hasil pertemuan ini kepada pihak keluarga dan nantinya biar langsung bermusyawarah dengan P Kades dan dari pak Kades yang akan menyampaikan keinginan dari keluarga Alim kepada P.Hj.Senna,dan saya tegaskan lagi Garda Sakera dalam hal ini sebagai jembatan yang baik antar kedua belah pihak bukan untuk membela siapa siapa tapi tetap berada dijalur kebenaran”

“Kesepakatan terakhir adalah dalam jangka waktu satu minggu kedepan dapat di selesaikan di kantor Desa semiring dari kedua belah pihak, dan apabila belum menemui titik temu semua sepakat kita kembalikan kepada masing masing pihak,silahkan mau menempuh jalur apapun untuk menyelsaikannya” .

(Grunge)

the authorRedaktur2